Selasa, 13 November 2012

Pahlawan aku ?

Tiap Jam Lima pagi aku sudah bangun
Harapan untuk mendapat rezeki selalu ada dibenakku
Entah mulia kapan keadaan seperti ini, aku sudah tak ingat lagi
Rasa sedih, haru, gembira, bercampur jadi satu
Engkau ya Tuhan, yang maha pengasih dan pemurah
Setiap langkahku kusebut nama-Mu ya agung
Inilah tanda syukur dan bhaktiku pada-Mu
Atas segala anugrah yang telah kau berikan padaku


Setiap kaki melangkah, mataku bergerak liar, kesana kemari
Untuk menempatkan tanganku yang memegang alat, yang selalu patuh perintah
Datang perintah otak, kujalankan dengan sekuat tenaga
Ku tak ambil pusing, bau menyengat, terik matahari,punggung yang terbebani berat 
Rasa jijika, malu, sudah kubuang jauh

Inilah memang nasibku bergelut dengan sampah-sampah yang menggunung
Namun aku segera ingat dan percaya pada tuhan aku harus bertanya
Orang, yang miskin, dan terbuang seperti akupun, juga seorang pahlawan......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar